Kamis, 05 Mei 2011

5 Aplikasi Terpenting untuk Traveler


BEGITU banyak aplikasi ponsel saat ini. Tapi untuk para traveler, bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi berikut seperti yang kami kutip dari laman time.com :

1. Weather Channel 

 Dengan aplikasi ponsel Weather Channel, Anda bisa tahu prakiraan cuaca yang terjadi saat ini. Bahkan bagi Anda pengguna Android, bisa meng-updatenya secara otomatis lewat menu prakiraan cuaca (weather widget) yang tertera pada layar telepon rumah.

2. Yelp

 Yelp menawarkan konsep dari mulut ke mulut untuk masalah bisnis dan info-info penting lainnya. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini Anda bisa mencari berbagai lokasi (wisata, hotel dan restoran) dengan tarif murah dan nyaman.

3. GasBuddy 

 Jika Anda ingin tahu letak pompa bensin terdekat, bisa segera mengaktifkan aplikasi ini. Atau mencari tahu siapa saja yorang-orang terdekat yang ada di sekitar Anda saat ini, GasBuddy mampu memberi jawaban yang tepat.

4. Find My iPhone/Where's My Droid 

 Saat kehilangan ponsel, sebagian orang mungkin akan merasa lebih buruk daripada kehilangan dompetnya. Karena yang lebih penting adalah semua data yang tersimpan pada ponsel.

 Tapi bagi pengguna iPhone, masalah seperti itu bisa saja diatasi dengan mengaktifkan aplikasi iPhone Apple yang mampu mengunci semua data dari jarak jauh, sehingga orang lain tidak dapat mengakses informasi Anda sedikit pun.

5. Fandango

 Apa Anda tahu lokasi bioskop terbaik di luar kota ? Jika belum, manfaatkan Fandango sebagai aplikasi yang paling ampuh. Dengan Fandango Anda bisa menemukan bioskop terdekat dan harga tiket. Informasikan juga kepada-teman-teman Anda di luar sana.

 Selain lima aplikasi di atas, sebenarnya masih ada banyak aplikasi yang bisa digunakan para traveler seperti Mint.com Personal Finance, HotelTonight, HopStop dan lain sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar